menu

Jumat, 01 Juni 2012

DOA RUTIN DI PAGI DAN SORE


Bila Nabi SAW, menginjak di waktu sore beliau membaca (i) dan di waktu pagi, beliau membaca (ii) :
HR. muslim-4-2088
Di waktu sore :

(i) “Kami telah memasuki sore, kerajaan milik Allah, segala puji bagi Allah, Tiada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Baginya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wahai Tuhan, aku mohon kepada-Mu kebaikan di malam ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan malam ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhan, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan, aku berlindung kepada-Mu dari siksa di neraka dan di kubur”
Di waktu pagi :

(ii) “Kami telah masuk di waktu pagi dan kerajaan hanyalah milik Allah …” (HR. Muslim 4/2088).
Adapun doa yang dibaca Nabi SAW, menginjak di waktu pagi beliau membaca (i) dan di waktu sore, beliau membaca (ii) :

HR. tirmidzi-5-466

Di waktu pagi :
(i) “Ya Allah, dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu pagi, dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki sore hari. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami mati. Dan kepada-Mu kebangkitan”.

Di waktu sore
(ii) “Ya Allah, dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu sore, dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki pagi hari. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami hidup. Dan dengan kehendak-Mu kami mati. Dan kepada-Mu lah tempat kembali”. (HR. Tirmidzi 5/466)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar